Selasa, 12 Februari 2013

Sekda Beri Orientasi Pada BPBD Pessel

Painan, 13 Feb. 2013
Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan Ir.Erison,MTp. selaku Kepala Ex.Officio BPBD  memberikan orientasi pada segenap karyawan BPBD  dan mencontohkan perbandingan dengan luar negeri(Tokyo) yang mempunyai kantor besar dan diamati beliau sewaktu studi magister di jepang, maka kita butuh dana yang besar untuk tackling kebencanaan. Justru karena itu perlu dilakukan evaluasi terhadap organisasi BPBD kita menjadi terbaik dan memikirkan kesejahteraan personil yang berjuang dengan ikhlas membantu demi kemanusiaan yang taruhannya jiwa. Beliau mengusulkan perlu banyak pelatihan-pelatihan tanpa pelatihan akan sia-sia dan kita tidak ahli dan trampil melakukan penanggulangan,jadi dengan adanya pelatihan paling sedikit satu kali setiap bulannya dan kalau tidak dianggarkan usulkan pada anggaran perubahan.
Kembali ditandaskan lagi personil akan sulit mencari solusi dilapangan tanpa pelatihan yang mapan.Dan juga perlu dibarengi dengan disiplin yang kuat serta banyak menunjukkan pada publik tentang demo-demo penanggulangan bencana,seperti simulas tsunami ,  memadamkan api, penyelamatan dan evakuasi, banjir, longsor, dan sebagainya.
Demikian arahan Sekda, pertemuan dihadiri kepala Pelaksana, Sekretaris, dan kepala-kepala Bidang  dan Kepala Sub-sub bidang, karyawan, serta satgas damkar, dan SAR , selasa(12/2) pagi, tempat ruang rapat BPBD Kab.Pessel.Dan  sekaligus Sekda serahkan bantuan secara simbolis satu paket  kelengkapan dilapangan  pada Riko  Danton Damkar Balai Selasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar